RAGAM

Teror Di Rumah Pimpinan KPK, Bamsoet: Jangan Sampai Suasana Mencekam

Jakarta, liputan.co.id – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengutuk aksi teror terhadap dua Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Laode M Syarief. Bamsoet, sapaan akrabnya, meminta Kepolisian mengusut tuntas peristiwa yang dilakukan oleh pihak tak bertanggungjawab.

“Saya telah berkomunikasi ke Pimpinan Polri dan meminta Polri mengusut tuntas. Hal ini agar tidak menjadi modus untuk menakut-nakuti, baik penegak hukum, penegak negara maupun masyarakat,” kata Bamsoet, usai menerima Chairman Of the Board Trustees Humanitarian Funds Of Royal Charity Qatar Abdulaziz Bin Ali Al-Thani, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1).

Selain berkomunikasi dengan Kepolisian, politikus Partai Golkar itu juga telah berkomunikasi langsung dengan Agus Rahardjo dan Laode. Ia menduga, ancaman bom terhadap kedua Pimpinan KPK tersebut untuk membuat suasana mencekam di tengah masyarakat.

“Kalau melihat modus dan caranya, saya duga itu sifatnya untuk menakut-nakuti, karena yang disampaikan pihak Kepolisian benda yang ditemukan di TKP cukup kecil, paralon, kemudian sumbu pendek,” ungkap Bamsoet.

Meski begitu, Ketua DPR tetap meminta Kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat sekarang sudah memasuki masa kampanye Pemilu 2019. Menurutnya, aksi ini dalam teori perang kota adalah salah satu cara untuk membuat suasana mencekam.

“Karena itu, saya minta kepolisian dan penegak hukum tidak membiarkan hal ini terjadi. Apalagi ini tahun politik, jangan sampai suasana demokrasi menjadi mencekam,” ujarnya.

Diketahui, rumah Wakil Ketua KPK Laode M. Syarief di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan dilempar bom molotov oleh orang tidak dikenal. Aksi serupa juga terjadi di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat.

The post Teror Di Rumah Pimpinan KPK, Bamsoet: Jangan Sampai Suasana Mencekam appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top