KILAS PANTURA

PT IGN Cepiring Resmikan Senderan dan Poskamling

KILASJATENG.COM, KENDAL – Pembangunan senderan yang merupakan bentuk komitmen PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring Kendal terhadap pelestarian lingkungan yang sejalan dengan semangat dalam mendukung segala proses pembangunan dalam segala aspek untuk menjaga pelestarian lingkungan, seperti pembangunan senderan Kaligiling dan poskamling di RW 4 Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring kini diresmikan.

Pembangunan senderan Kaligiling dan poskamling yang dibangun dari CSR PT IGN Cepiring tersebut diresmikan oleh HRD PT IGN Cepiring, Burhan Muhtadi pada Rabu (2/1) yang dihadiri oleh Camat Cepiring Endah Ispriandini dan anggota Forkopimcam, kepala desa, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Burhan menyampaikan, pembangunan poskamling merupakan bentuk kepedulian PT IGN terhadap keamanan lingkungan.

“PT IGN melihat, bahwa pembangunan senderan ini untuk mencegah sedimentasi, sehingga aliran air menjadi lancar. Sedangkan pembangunan poskamling akan menambah kenyamanan warga dalam aktivitas menjaga keamanan lingkungan,” katanya.

Burhan menambahkan, walaupun PT IGN baru beroperasi mulai Juli 2018, namun sudah banyak melakukan kegiatan sosial.

Selain membangun senderan dan poskamling, juga memberikan bantuan operasional pendidikan Taman Kanak-kanak, fasilitas umum, kegiatan keagamaan dan pasar murah.

“Kami merasa bahagia, karena bisa membangun fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Camat Cepiring, Endah Ispriandini berharap, dengan dibangunnya poskamling dan senderan, maka warga akan lebih semangat menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

Menurutnya, tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan, terutama di sungai, sehingga aliran sungai menjadi lancar.

“Dengan dibangunnya poskamling tersebut, saya harap untuk RW 4 ini bisa mewakili Kecamatan Cepiring pada lomba poskamling. Dipersiapkan mulai sekarang dengan pembenahan-pembenahan dan latihan-latihan musik tradisionalnya supaya bisa tampil kompak,” ujarnya. (Gus)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top