KILAS SEMARANG

Keliling Buka Aduan, Walikota Hendi Tindak Lanjuti Kurang dari Seminggu

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pelayanan publik di Kota Semarang kini semakin baik. Setidaknya ada 3 jalur pengaduan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Jalur pertama melalui online tanpa tatap muka, seperti difasilitasi dengan sistem Lapor Hendi 1708 dan Call Center 112.

Sedangkan jalur kedua yaitu tatap muka melalui desk pelaporan, yang mana Pemerintah Kota Semarang sendiri menyediakan kounter pengaduan di gedung Pusat Informas Publik Kota Semarang.

Selanjutnya, jalur ketiga yang dapat dimanfaatkan masyarakat adalah bertatap muka langsung dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Dan untuk membuka kesempatan masyarakat dapat bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Kota Semarang itu, Pemerintah Kota Semarang pun mengupayakan forum-forum dialog melalui berbagai kegiatan.

Salah satunya melalui kegiatan jalan sehat bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi di wilayah Tlogomulyo, Pedurungan, Kota Semarang, Minggu (20/1). Di sana, masyarakat berkesempatan untuk menyampaikan keluhan.

Saat di lokasi, Walikota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut mendapatkan aduan masyarakat terkait persoalan drainase yang tersumbat sampah sehingga tidak berfungsi dengan baik.

Selain itu persoalan rusaknya jalan paving akibat dilalui kendaraan dengan muatan berat, serta masih banyaknya rumah yang perlu mendapat perhatian untuk diperbaiki melalui program bedah rumah.

Menanggapi aduan itu, Walikota Hendi pun secara spontan memanggil para kepala dinas yang terkait. Kebetulan saat itu Walikota Hendi hadir didampingi jajarannya, antara lain Plt Sekda Kota Semarang Agus Riyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang Iswar Aminuddin dan Kepala Dinas Permukiman Kota Semarang Ali.

Mereka pun diminta untuk segera berkoordinasi untuk menindaklanjuti aduan yang disampaikan masyarakat. Walikota Hendi menegaskan bahwa Pemerintah Kota Semarang akan langsung bergerak menindaklanjuti aduan warga Tlogomulyo tanpa menunggu sampai satu minggu.

“Untuk drainase, hari Senin besok kita langsung turunkan alat berat untuk memperbaiki, dan alat berat akan tetap di sini sampai masalahnya tuntas, silahkan njenengan arahkan alat berat kami ke mana,” tegasnya.

“Sedangkan untuk masalah bedah rumah, hari Kamis minggu ini kita akan upayakan penyempurnaan bedah rumah,” lanjutnya yang langsung disambut tepuk tangan masyarakat.

Di sisi lain, Walikota Semarang yang juga Politisi PDI Perjuangan itu berpesan agar masyarakat dapat lebih peduli menciptakan lingkungan yang sehat.

“Hari ini saya melihat ketika jalannya sudah baik, tapi ketika saya lihat selokannya, saya rasa kerja bakti masyarakatnya kurang,” keluhnya.

“Dan hari ini juga ada 16 pasien demam berdarah di Rumah Sakit Wongsonegoro, salah satunya warga Tlogomulyo. Saya minta setiap Jumat ada gerakan pemberantasan sarang nyamuk,” tuturnya. (Art)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top