RAGAM

Apa Beda BMKG dengan Politisi? Ini Penjelasan Fahri Hamzah

Jakarta, liputan.co.id – Sebagai institusi keilmuan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ini banyak isinya. Sayangnya menurut Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, sedikit yang dikeluarkannya.

Sebaliknya ujar Fahri, politisi isinya sedikit tapi banyak yang dikeluarkan. “Itu beda BMKG dengan politisi,” kata Fahri saat mendatangi markas BMKG, di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Oleh karena itu, anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu mengingatkan para politisi harus watching out ke lembaga-lembaga negara seperti BMKG ini.

Karena isi BMKG ini banyak, Fahri menyarankan optimalkan twitter, film-film pendek dalam rangka membangun kesadaran masyarakat akan potensi bencana alam.

“Sekarang ada kesan main-main dengan potensi bencana, padahal di tempat mereka tinggal atau bertani rawan pergerakan bumi. Lembaga publik (BMKG) ini punya tanggung jawab menjelaskannya ke publik. Tidak boleh lembaga pintar sendiri,” pinta dia.

Diingatkan Fahri, jangan seperti Profesor yang selalu menghadap ke papan tulis dan tak mau tahu apakah mahasiswa mengerti atau tidak dengan materi yang disampaikannya. “Kata orang, Profesor yang tidak mau tahu apakah mahasiswanya menegerti atau tidak maka Profesor itu dinilai hebat. BMKG tidak boleh seperti itu, karena BMKG ini harus memastikan bahwa rakyat mengerti dengan penjelasan BMKG. Itu wajib diperankan BMKG,” pungkasnya.

The post Apa Beda BMKG dengan Politisi? Ini Penjelasan Fahri Hamzah appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top