KILAS PANTURA

Sambut Natal dan Tahun Baru, PLN Cabang Kendal Siaga 24 Jam

KILASJATENG.COM, KENDAL – Menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru), PLN Cabang Kendal yang berada di bawah PLN Wilayah Semarang berkomitmen siap melayani pelanggan selama 24 jam, apabila ada gangguan listrik di rumah-rumah.

Sebagai persiapan, PLN Wilayah Semarang telah menggelar apel untuk mengumpulkan seluruh vendor pelayanan teknik (yantek) dan petugas yang siaga emergency. Jika terjadi gangguan sewaktu-waktu, petugas tersebut bisa cepat melakukan recovery.

Manajer PLN Cabang Kendal, Tresna mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak dari pembangkitan dan transmisi untuk bisa menjaga keandalan di sisi pembangkitan.

“Petugas siap melayani pelanggan selama 24 jam dengan menghubungi telpon 0294-123. Pelayanan ini gratis,” katanya, Kamis (20/12).

Tresna menambahkan, PLN Kendal juga menyiapkan travo mobile yang akan digunakan untuk menangani gangguan di malam hari. Travo mobile ini sifatnya sementara untuk mengatasi gangguan pada malam hari, karena penanganan pada malam hari itu beresiko tinggi.

“Kalau di PLN Kendal hanya memiliki 1 travo mobile, karena untuk penanganan sementara di malam hari, kemudian pagi harinya diganti travo permanen,” ujarnya.

Sesuai instruksi pusat, lanjut Tresna, mulai tanggal 19 Desember sampai 8 Januari 2019, tidak boleh melakukan pemeliharaan. Kecuali yang tingkat urgensinya tinggi dan jika tidak dilakukan, maka akan berakibat listrik mati dan pemulihannya akan lebih lama.

“Untuk pemeliharaan yang urgen ini harus ada izin dan penangananya paling lama 1 jam,” katanya.

Terkait dengan pemadaman bergilir,kata Tresna, bahwa untuk pemadaman bergilir merupakan wewenang dari pihak pembangkitan dan transmisi. Pemadaman bergilir dilakukan jika ada instruksi dari bagian pembangkitan.

“Jadi, selama Natal dan Tahun Baru apakah akan ada pemadaman bergilir, kami tidak tahu, karena kami hanya menjalankan instruksi,” pungkasnya.(Gus)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top