KILAS PANTURA

Peduli Bencana, Beberapa DPD PAN Kirim Bantuan ke Banten dan Lampung

KILASJATENG.COM, KENDAL – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kendal H Nasri menyambut hangat kedatangan rombongan pengurus DPD PAN Surabaya yang sedang singgah di Watersix Weleri, Sabtu (29/12).

Rombongan itu sedang singgah di Weleri dalam perjalanan dari Surabaya untuk mengirimkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda di wilayah Banten dan Lampung.

Diketahui, bencana tsunami yang melanda sejumlah wilayah di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu tersebut menelan banyak korban jiwa dan juga menyisakan rasa trauma bagi korban yang selamat, mengundang banyak kepedulian dari berbagai kalangan.

Seperti halnya baik para kader dan simpatisan DPD PAN Surabaya maupun DPD PAN Kabupaten lainnya. Sebagai bentuk kepedulian, mereka langsung bahu membahu menggalang bantuan untuk disalurkan dan meringankan penderitaan warga disana.

Nasri mengungkapkan, bahwa kehadirannya untuk menyambut rombongan dari Surabaya yang sedang singgah.

“Kita hanya menyambut teman-teman yang sebentar lagi melanjutkan perjalanan ke lokasi bencana dan bergabung dengan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Disana kan sudah banyak yang berkumpul, baik dari Jakarta, Jogja maupun dari DPD yang lain,” ungkapnya.

Secara organisasi, kata Nasri, DPD PAN Kendal tidak menggalang bantuan karena secara personal baik pengurus, kader maupun simpatisan menyalurkan bantuannya melalui Lazismuh.

“Yang di Kendal semua terkumpul di Lazismuh, jumlah pastinya saya kurang tau. Yang pastinya itu milyaran dan sudah lebih dulu disalurkan,” katanya.

Sementara itu, ketua rombongan pengiriman bantuan H Hafid Suaidi saat ditemui mengatakan, pasca terjadi bencana, esoknya secara bersama-sama langsung menggalang bantuan.

“Setelah semuanya terkumpul, Jumat kemarin kita langsung berangkatkan bantuan menggunakan truk. Dan kita rehat sejenak disini sambil menunggu bantuan bagi korban bencana dari Semarang dan Jogja agar bisa jalan bareng-bareng kesana,” ujarnya.

Hafid menjelaskan, bantuan berupa sembako, karpet, tenda, alat kesehatan, dan juga selimut yang nilainya mencapai 80 juta itu dikirim untuk bisa dimanfaatkan para korban bencana tsunami akibat letusan Gunung Anak Krakatau tersebut.

“Semoga apa yang kita berikan bisa sedikit membantu mengurangi beban dari para korban,” kata Hafid yang juga Ketua DPD PAN Surabaya itu. (Gus)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top