HIBURAN

Pakai Gaun Terbuka, Aktris Cantik Mesir Terancam Penjara

Aktris Mesir, Rania Youssef, akan diadili karena mengenakan gaun terbuka pada Festival Film Kairo. Rania Youssef muncul dalam pakaian berenda, hitam, dan tembus pandang yang mengekspos sebagian besar kakinya.

Pakaiannya ini membuat marah banyak orang Mesir, meskipun beberapa mengatakan dia harusnya bisa memakai apa yang diinginkannya.

Dia bisa dipenjara hingga lima tahun jika terbukti bersalah, kata sumber pengadilan kepada AFP. Namun, Youssef telah meminta maaf.

Perempuan berusia 44 tahun itu mengatakan, dia tidak akan mengenakan gaun itu jika dia tahu itu akan menimbulkan kontroversi seperti itu. Tuduhan itu diajukan oleh dua pengacara Amro Abdelsalam dan Samir Sabri, yang dikenal karena sering membawa selebritas ke pengadilan.

“Penampilan Youssef tidak memenuhi nilai-nilai sosial, tradisi dan moral dan oleh karena itu merusak reputasi festival dan reputasi wanita Mesir pada khususnya,” kata Sabri kepada AFP via BBC.

Persatuan Aktor Mesir juga mengkritik penampilan beberapa tamu, yang dikatakannya merongrong festival dan persatuan. Dalam sebuah posting media sosial, aktris itu mengatakan dia mungkin salah perhitungan dalam memilih untuk mengenakan gaun itu.

“Ini adalah pertama kalinya saya memakainya dan saya tidak menyadari itu akan memicu begitu banyak kemarahan,” katanya.

“Saya menegaskan kembali komitmen saya pada nilai-nilai yang kami pakai dalam masyarakat Mesir,” tambah Youssef.

Tahun lalu sebuah pengadilan Mesir memenjarakan penyanyi Shaimaa Ahmed selama dua tahun, kemudian dikurangi menjadi satu tahun karena muncul dalam video musik hanya mengenakan celana dalamnya sambil memakan pisang.

Sementara itu pada bulan Januari, jaksa penuntut menahan seorang penyanyi lain, Laila Amer, setelah video musiknya, yang menunjukkan bahwa dia menari secara provokatif dan memicu kontroversi. (fjr)

The post Pakai Gaun Terbuka, Aktris Cantik Mesir Terancam Penjara appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top