RAGAM

Golkar Tetapkan Bambang Soesatyo Ketua DPR

Jakarta, liputan.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi menetapkan Bambang Soesatyo menjadi Ketua DPR RI. kepastian tersebut terungkap saat kunjungan Airlangga ke Fraksi Partai Golkar DPR RI, di Nusantara I, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

“DPP Partai Golkar menilai Bambang mempunyai pengalaman yang panjang dalam proses politik di DPR, sehingga sudah memahami hakikat sistem dan kelembagaan DPR. Bambang juga dianggap mempunyai konseptual serta ide dan gagasan yang baik. Bambang juga adalah alumni wartawan, sehingga diharapkan mempunyai komunikasi yang baik dengan awak media,” kata Airlangga.

Sebelum Bambang dilantik jadi Ketua DPR RI lanjutnya, Golkar telah mengeluarkan instruksi kepada Ketua Fraksi Partai Golkar, untuk lebih dahulu menarik keanggotaan Bambang Soesatyo sebagai Anggota Pansus Angket KPK.

DPP Golkar ujarnya, memahami bahwa Ketua DPR bukanlah hal yang mudah, apalagi dalam periode satu setengah tahun. Dan saat ini telah memasuki tahun politik, di mana eskalasi kontestasi politik akan semakin meningkat.

“Sosok Bambang dinilai mampu meningkatkan citra kelembagaan DPR untuk memperoleh kepercayaan dari masyarakat. Lembaga DPR harus dapat mencerminkan efektifitas, produktifitas dan aspiratif serta berwibawa dan bermanfaat dimata publik,” imbuh Airlangga.

Loading...

BERITA POPULER

To Top