INTERNASIONAL

Bocah 3 Tahun Idap Penyakit Ultra Langka, Hanya 20 Penderita di Dunia

Bocah laki-laki berusia 3 tahun ini didiagnosa mengidap penyakit ultra langka yang hanya diderita 20 orang di dunia saat ini.

Kedua orang tuanya kini disibukan dengan pencarian akan obat penangkal sang anak bernama Ethan Rosenberg yang terlahir dengan kondisi bernama spastic paraplegia 47 (SPG47) ini.

Penyakit ini sendiri baru diketahui pertama kali pada 2011 silam dan Ethan adalah satu-satunya anak di negara bagian Texas dan 1 dari enam anak di Amerika Serikat yang mengidap penyakit ini.

Untuk menemukan penangkalnya, ibu dan ayah Ethan mencoba mencari bantuan melalui penggalangan dana yang akan digunakan untuk mendanai penelitian demi menyelamatkan kakinya yang diprediksi dokter akan mengalami kelumpuhan begitu Ethan menginjak usia 10 tahun.

Ethan sendiri didiagnosa dengan SPG47 setelah dokter yang menangani kasus ini melakukan pengecekan melalui sampel DNA kedua orang tuanya dan pada Desember 2016 ia pun divonis menderita penyakit tersebut.

Adapun beberapa kondisi yang ditunjukan oleh spastic paraplegia adalah seperti kejang progresif, otot yang melemah, khususnya bagian bawah tubuh dan terbatasnya fungsi motorik serta perkembangan kemampuan berbicara anak.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top