KILAS JATENG

KILAS SEMARANG

Rusak Parah, Empat Rumah Warga Gebugan Diterjang Banjir

KILASJATENG.COM, UNGARAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Semarang, kamis (21/12) sore hingga malam mengakibatkan empat rumah warga Desa Gebugan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang diterjang banjir.

Salah satunya rumah milik Sulasih (64), warga Dusun Gebugan RT 06 RW 01, Desa Gebugan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang rusak parah pada temboknya. Akibatnya, sejumlah peralatan rumah tangga maupun barang di dalam rumah rusak parah bahkan beberapa hewan ternak miliknya hanyut terbawa banjir.

“Kamis siang kemarin, hujan deras dan banjir mulai menerjang rumah kami sekitar pukul 20.00 WIB. Akibat banjir tersebut, tembok rumah saya jebol dan ketinggian air di dalam rumah mencapai 1,5 meter. Air yang meluap itu, berasal dari saluran irigasi di depan rumahnya yang jebol akibat derasnya aliran air,” kata Sulasih ketika ditemui di rumahnya, Jumat (22/12).

Akibat banjir tersebut, sejumlah peralatan rumah tangga rusak. Diantaranya, mesin cuci dan kompor yang terseret arus banjir. Begitu juga, beras seberat 15 kg akhirnya terendam air. Hewan ternak miliknya yang hanyut, ayam kampung sebanyak 15 ekor dan mentok ada 9 ekor.

Sementara anggota Linmas Desa Gebungan, Sujarno (51) menyatakan, hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan rumah warga yang terkena banjir. Ada empat rumah warga yang diterjang banjir, masing-masing rumah milik Karsi, Sulasih, Sukimin dan Ponidi.

“Empat warga tersebut, paling parah menimpa rumah milik Pak Kasri yang temboknya jebol diterjang banjir. Untuk tiga rumah warga yang lain, air yang masuk dalam rumahnya tidak sempat merusakkan barang-barang. Kerugian seluruhnya, belum dapat disebutkan karena masih dalam pendataan petugas Linmas, Polsek maupun Koramil,” pungkasnya. (Art)

 

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top