KILAS JATENG

KILAS SEMARANG

PT Telkom Dukung Penuh Pembelajaran E-learning Unisbank Semarang

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sistem pembelajaran kuliah di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang terus dilakukan dan disempurnakan. Selain dari sisi kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri, sistem pembelajaran Unisbank Semarang saat ini salah satunya dengan sistem E-learning.

Yaitu sistem atau konsep pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajarnya. Secara khusus sistem pembelajaran E-learning akan diterapkan pada kelas Reguler 2, paska sarjana, dimana mahasiswanya mayoritas adalah kelas pekerja atau karyawan.

Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM menuturkan, penerapan sistem pembelajaran dengan menggunakan E-learning berkarakteristik menggunakan teknologi berbasis informasi dan jaringan.

“Karena berbasis informasi dan jaringan, maka harus didukung dengen kecepatan dalam mengakses internet,” katanya.

Terkait dengan hal ini, kata dia, Unisbank Semarang sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Telkom yang nantinya mendukung penuh penerapan sistem pembelajaran E-learning ini.

Komitmen PT Telkom sudah tidak diragukan lagi untuk mendukung ini, karena PT Telkom adalah salah satu Dewan Penyantun Unisbank Semarang.

“Dengan dukungan Teknologi berbasis informasi dan jaringani dari PT Telkom, kurikulum, hasil kemajuan belajar, bahan ajar dapat diakses dengan mudah selama 24 jam,” jelasnya.

Lebih lanjut Rektor menambahkan, terkait dengan penerapan sistem e-learning ini, Unisbank Semarang dalam jangka pendek akan meningkatkan kapasitas staf pengajar.

Bahkan, lanjutnya, pada tanggal 20 Desember 2017 kemarin di Kampus Unisbank Kendeng dilakukan Training untuk yang pertama kalinya. Peserta training adalah staf pengajar di  internal Unisbank Semarang yang mengampu mata kuliah dengan sistem pembelajaran E-learning.

“Dalam training kemarin, secara khusus kita mengundang tim Bhakti Promo Edukasi Universitas Mercu Buana Jakarta,” imbuhnya. (Art)

 

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top