GAYA HIDUP

Divonis Akan Mati, Bartender Ini Perangi Kanker Stadium 4 dan Sembuh Total

Rob Mooberry, pasien kanker kolorektal (kolon dan usus besar) berhasil sembuh total setelah sebelumnya di vonis dengan kanker stadium 4 dan hanya memiliki beberapa minggu untuk bisa bertahan hidup.

Awalnya, di tahun 2012 lalu, kanker yang diderita pria berusia 43 tahun itu telah dinyatakan telah menyebar hingga usus, limfa dan liver.

“Rasanya sangat menyakitkan. Saya diperiksa di UGD lalu menjadi pasien rawat inap. Mereka bilang (kankernya) sudah menyebar,” katanya kepada Daily Mail Online.

Setelah mengikuti saran dokter untuk melawati beberapa prosedur seperti ileostomi, kemo dan terapi radiasi, pria yang berprofesi sebagai bertender itu mampu menurunkan kankernya menjadi stadium 3A.

Tidak berhenti di situ, ia pun menjalani diet alkaline bersama istrinya, 39 tahun, yang seorang vegetarian, mengikuti anjuran penelitian yang menunjukan bahwa konsumsi gula dan makanan olahan adalah salah satu pemicu tumor pada tubuh manusia.

Di awal tahun 2013, upayanya tersebut berbuah manis, hasil scan menunjukan bahwa kankernya telah menyusut hingga 80 persen sejak terakhir diperiksa.

Saat ini, ia tengah merayakan lima tahunnya terbebas dari kanker, membesarkan kedua putri kembarnya yang masih sangat kecil dan menjalankan badan amal kecil untuk membantu para penderita kanker yang membutuhkan uluran tangan. Kisah perjuangannya kini viral.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top