GAYA HIDUP

Pesawat dan Helikopter Tabrakan, 4 Orang Tewas

INGGRIS – Empat orang tewas setelah sebuah helikopter dan sebuah pesawat dua tempat duduk bertabrakan di udara di atas Buckinghamshire, Inggris selatan. Penyebab kecelakaan tersebut belum terungkap.

Polisi sekarang fokus untuk mengidentifikasi korban dan menginformasikan keluarga mereka yang terdekat. Dua orang tewas di setiap pesawat yang jatuh di hutan dekat Waddesdon Estate.

Kepala Polisi Rebecca Mears mengatakan bahwa dia belum bisa memberikan identitas para korban.

”Prioritas kami hari ini adalah menyelidiki keluarga terdekat, mencari tahu siapa mereka, menginformasikan mereka, dan memberikan bantuan kepada mereka dengan petugas spesialis,” katanya dalam sebuah pernyataan.

”Kami akan melakukan penyelidikan setidaknya sampai Senin. Sangat penting untuk melakukan penyelidikan ini dengan teliti demi mendapatkan keterangan atas kecelakaan ini,” sambungnya.

Ditambahkan Mears, kedua pesawat tersebut telah lepas landas dekat Wycombe Air Park. Namun saat berada di atas Buckinghamshire helikopter dan pesawat Cessna ringan itu tabrakan.

Tukang kebun lokal, Len Bellis, mengatakan kepada Press Association bahwa dia menemukan puing-puing terbakar setelah sebelumnya mendengar suara menghebohkan. ”Tetiba, dua pesawat yang awalnya terbang di udara tidak ada. Lenyap,” katanya.

Saksi mata lain mengatakan kalau dia sedang mengemudi di dekat hutan saat dia mendengar suara ledakan. ”Saya mengira itu adalah sebuah kecelakaan mobil. Tetapi, begitu saya mendekati lokasi kejadian, ternyata itu pesawat,” sambungnya. (Fajar/AFP/The guardian/fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top