KILAS SEMARANG

Nam Air Terbang Perdana Semarang-Ketapang

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Maskapai Nam Air, perusahaan penerbangan di bawah naungan Sriwijaya Air Group pada Sabtu (18/11/2017) menggelar penerbangan perdana, Semarang-Ketapang.

Jenis pesawat yang digunakan dalam penerbangan ini adalah turboprop ATR 72-600 dengan kapasitas 72 penumpang. Rencananya penerbangan ke Kalimantan Barat ini dilakukan setiap hari.

Direktur Komersial Nam Air, Franky Gan menyampaikan, untuk rute dari Bandar Udara Internasional Achmad Yani Semarang ke Bandar Udara Rahadi Oesman, Ketapang pada pukul 06.00 WIB. Sebaliknya, dari Ketapang-Semarang pada pukul pukul 09.50 WIB.

“Ini hadiah buat Kota Semarang yang akan menyambut bandara baru dan mendekati liburan Natal dan Tahun baru. Sehingga dengan adanya transportasi penerbangan langsung ini diharapkan semakin memperpendek waktu perjalanan,” katanya disela peresmian penerbangan perdana Semarang-Ketapang di Semarang, Sabtu (18/11).

Sementara, Station Manager Sriwijaya Air Semarang, Indra Jaya mengatakan, pesawat mempunyai empat pintu darurat. Masing-masing dua pintu darurat berada di ujung depan kabin, serta dua lainnya berada di bagian belakang kabin.

“Total kapasitas penumpang sebanyak 72 seat. Dalam penerbangan perdana ini cukup diminati, dimana ada 47 penumpang menuju Ketapang dan menempuh perjalanan dalam kurun waktu sekitar 90 menit,” katanya.

Seorang penumpang, Arso, mengaku menikmati penerbangan perdana Semarang-Ketapang tersebut. Menurut dia, kondisi kabin pesawat ‎dirasa cukup nyaman dan bersih.

“Selain ruang kaki yang lega dan kursi yang nyaman, juga dapat makanan ringan dan air mineral gratis selama penerbangan serta mendapatkan free bagasi sebanyak 20 kg,” ucap pria asal Semarang, yang bekerja di Ketapang ini.‎ (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top