OLAHRAGA

Moreno Ungkap Rahasia Kinerja Ahli Gizi Liverpool

INGGRIS – Dalam mengembangkan kualitas para pemainya, liverpool yang saat ini dikomandoi oleh Jorgen cloop, melakukan beberapa metode , terhadap asupan nutrisi para pemain.

Kebugaran fisik dalam setiap lini para pemain menjadi alasan penting bagi timnya, guna mendapatkan hasil yang maksimal, dalam sesi latihan atau saat pertandingan .

Pada tahun 2016 The Reds liverpool mendatangkan wanita bernama Mona nemmer sebagai kepala nutrisi untuk para pemain. Sebelum perpindahanya, sosok yang akrab dengan panggilan Mona tersebut, mengawali karir sebagai pembuat makanan dan ahli Nutrisi Timnas Jerman U-21, yang kemudian pindah ke Bayern Munchen.

Kelihaian Mona dalam menjaga asupan makanan telah di terima baik oleh para pemain. menurut Alberto Moreno salah satu bek kiri andalan The Reds menuturkan, bagaimana nilai asupan nutrisi yang di berikan Mona sangat berpengaruh pada perkembangan karirnya .

“Mungkin bagi sebagian orang di inggris, terdapat makanan yang buruk , tapi di sini hidangan di produksi dengan baik dan bisa untuk dimakan, karena dengan mona, makanan bisa menjadi sangat baik”,ungkap Moreno kepada Daily Mail

Selain itu Moreno juga menilai, peraturan yang di buat oleh Mona , dengan melarang para pemain agar tidak menyajikan kue dan ice cream sebelum pertandingan, hal tersebut ternyata bukanlah hal cuma-cuma, melainkan terdapat nilai positive yang terkandung di dalamnya, yang bertujuan baik untuk para pemain .

“Kami benar-benar memperhatikan perubahan itu karena Sehari sebelum pertandingan dulu ada es krim dan kue, yang tidak bagus untuk para pemain sepakbola.”tutup Moreno

Dengan adanya Mona sebagai seorang spesialis nutrisi, hal tersebut menjadi bekal untuk Liverpool agar tetap menjaga penampilanya dan mampu bersaing dalam kompetisi liga premiere inggris atau liga lainya . (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top