RAGAM

Ini Alasan Senator Papua Bangga dengan TNI-Polri

Jakarta, Liputan.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Carles Simaremare menyatakan bangga atas keberhasilan TNI dan Polri dalam membebaskan masyarakat yang tersandra kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Terlebih menurut Carles, saat berlangsungnya pembebasan tersebut tidak satu pun ada korban yang jatuh dari warga yang tersandra.

“Saya menyatakan bangga terhadap keberhasilan TNI dan Polri saat membebaskan masyarakat yang tersandra kelompok kriminal bersenjata. Hebatnya, semua warga tersandra dibebaskan tanpa korban,” kata Carles, saat dihubungi wartawan, Senin (20/11/2017).

Oleh sebab itu, kata Senator Papua ini, sangat tepat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan penghargaan kepada prajurit yang bertugas langsung dalam pembebasan dimaksud.

“Kepastian pemberian penghargaan dimaksud sudah dinyatakan oleh Pak Gatot Nurmantyo berupa kenaikan pangkat dan atau diprioritaskan untuk ikut pendidikan lanjutan, termasuk pemberian izin cuti tanggungan Negara untuk mereka bisa berlibur dengan keluarganya. Ini sekaligus bukti bahwa Pak Gatot Nurmantyo sangat mencintai prajurit,” imbuh Carles.

Loading...

BERITA POPULER

To Top