GAYA HIDUP

Gara-gara Orgasme Hebat, Mata Pria Ini Buta Sebelah

pepatah mengatakan bahwa cinta itu buta, hal ini sangat tidak asing di telinga orang-orang. Namun bagaimana dengan bercinta bisa bikin orang buta?

Ya, hal ini ternyata bukan hal yang mustahil. Seorang pria Inggris dikabarkan kehilangan salah satu pengelihatannya setelah mengalami orgasme hebat.

Namun perlu dicatat, buta dalam hal ini adalah buta tidak permanen. Pria berusia 29 tahun itu diketahui mengalami pendarahan kecil pada mata sebelah kiri menyebabkan terhalangnya Pengelihatan.

Dokter yang menangani kasus ini mengatakan bahwa sang pria sempat melakukan manuver valsalva, teknik menahan napas dan mengencangkan otot perut yang digunakan untuk menahan ejakulasi.

Akibatnya, tekanan tersebut menyebabkan pecahnya pembuluh darah pada dan menghalangi mata untuk memproyeksikan gambar.

Kasus yang dirilis pada BMJ ini mencatat bahwa kondisi pria tersebut pada akhirnya teratasi secara spontan. Yang perlu dilakukan dalam kondisi ini adalah menunggu dan membiarkannya hilang dengan sendirinya.

Namun jika sewaktu-waktu hal ini terjadi pada Anda, tidak ada salahnya untuk meminta pendapat dokter terkait kondisi tersebut.(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top