OLAHRAGA

Manchester United Resmi Lepas Pemain Muda Ini ke Klub Spanyol

INGGRIS – Sempat dianggap sebagai wonderkid dan pemain muda paling berbakat yang dimiliki Manchester United pada era kepelatihan David Moyes, karier Adnan Januzaj mandek.

Sang pemain gagal dipercaya pada tahun-tahun berikutnya dan beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Terbaru, Setan Merah akhirnya resmi melepas Januzaj ke Real Sociedad.

Januzaj dijual seharga delapan juta poundsterling yang bisa meningkat hingga 9,8 juta poundsterling jika ditambah bonus. Man United pun tak sepenuhnya melepas Januzaj karena menyertakan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan kontrak tersebut.

Ya, Man United tak mau kecolongan karena bisa saja sang pemain berkembang hingga akhirnya mencapai level yang tinggi melihat usianya yang masih 22 tahun.

“Adnan Januzaj telah menyelesaikan transfer dari Manchester United ke Real Sociedad. Alumni akademi dan juga pemain Timnas Belgia telah menandatangani kontrak dengan tim yang finis di urutan enam La Liga musim lalu, mengakhiri kariernya bersama Reds dengan total 66 penampilan dan lima gol,” tulis situs resmi Man United.

“Januzaj melakukan debutnya dengan United di FA Community Shield kala menang melawan Wigan Athletic pada Agustus 2013 dan menjadikannya prospek sempurna di musim itu, terkenal karena mencetak dua gol kontra Sunderland di bawah arahan David Moyes yang kebetulan mantan manajer Real Sociedad,” pungkas mereka. (fjr)

Loading...

BERITA POPULER

To Top