KILAS SEMARANG

Pelindo III Sediakan Bus Gratis buat Pemudik, Ini Rutenya

KILASJATENG.COM, SEMARANG – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) kembali menggelar kegiatan mudik gratis bagi penumpang kapal laut, sebagai lanjutan dari program tahun-tahun sebelumnya.

Pemudik yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dapat menikmati pelayanan mudik gratis Pelindo III hanya dengan menunjukan tiket kapal atau kartu identitas.

General Manager Pelindo III Tanjung Emas Semarang Agus Hermawan mengatakan, tahun ini, mudik gratis Pelindo III bertajuk “Yuk Pulang Kampung, Mudik Gratis Bareng Pelindo III” menyediakan 51 perjalanan darat dengan bus.

“Tahun ini kami menyediakan sebanyak 7 bus untuk masing-masing kedatangan kapal. Bus gratis tersebut tersedia selama tujuh hari berturut-turut, mulai H-10 hingga H-2 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 H atau mulai tanggal 15 Juni hingga 23 Juni 2017,” katanya, kemarin.

Ia menyebutkan, ada lima rute dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Kota di Jawa Tengah, antara lain Solo-Yogyakarta sebanyak 14 perjalanan, Demak-Kudus-Pati sebanyak 11 perjalanan, Temanggung-Parakan-Wonosobo sebanyak 8 perjalanan.

Selain itu, Magelang-Yogyakarta-Purworejo sebanyak 11 perjalanan, Kendal-Pekalongan-Pemalang sebanyak 7 perjalanan dengan estimasi peserta mudik gratis yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sebanyak 2.900 penumpang.

“Untuk menjadi peserta mudik gratis Pelindo III, pemudik cukup mendaftarkan diri pada loket pelayanan mudik gratis dengan menunjukan tiket kapal Pelni dan bukti identitas diri. Peserta mudik gratis tersebut juga akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti kaos mudik, konsumsi snack, serta bus yang dipakai dilengkapi fasilitas AC,” jelasnya.

Pada Kamis kemarin atau sepuluh hari sebelum Lebaran (H-10), sekitar 1.200 penumpang KM Sirimau dari Pelabuhan Sampit tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Mereka kemudian menjadi peserta pertama mudik gratis yang difasilitasi Pelindo III.

Salah satu pemudik dari Sampit, Parwiti mengaku senang menikmati pelayanan mudik gratis yang diprakarsai dan didanai sepenuhnya oleh Pelindo III ini. Ia juga mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih bisa ikut program mudik gratis yang digelar Pelindo III, dan ini sangat membantu,” ujar wanita asal Wonosobo itu. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top