RAGAM

Alih-alih Menangkap, Polisi Pemberani Ini Justru Memberikan Pelukan kepada Penjahat. Salut!

Seorang pria paruh baya tak dikenal mengacungkan sebilah pisau kepada polisi di pos polisi Huay Kwang, Bangkok, Thailand. Disinyalir, pria tersebut mengalami gangguan mental.

Diduga, pria berusia 45 tahun tersebut menerobos ke dalam pos polisi dengan sebilah pisau di genggamannya. Seorang polisi pemberani kemudian menyambanginya.

Alih-alih mengamankan pria itu, polisi yang diketahui bernama Anirut Malee tersebut justru mengajaknya berbicara untuk menenangkannya. Ia hanya duduk di atas meja di dekatnya sambil sesekali tersenyum.

Tanpa gestur mengancam, Ainut bernegosiasi dengan pria itu untuk menyerahkan pisau yang ada di genggamannya. Usahanya membuahkan hasil, pria tersebut tiba-tiba menyerahkan pisau kepada Ainut.

Kejadian yang terjadi setelahnya sungguh mencengangkan. Setelah melempar pisau yang telah diserahkan, Ainut memeluk pria tersebut.

Kepada media lokal Thai Visa News, Ainut mengatakan pria itu dulunya seorang musisi yang bekerja sebagai petugas keamanan, namun tak kunjung mendapat gaji. “Puncaknya, gitar miliknya dicuri. Ini yang membuatnya stress,” ujarnya, dilansir dari Viral 4 Real, Kamis (22/6).

“Mendengar penuturannya saat berbincang membuat saya bersimpati. Saya mengatakan akan memberikan gitar milik saya untuknya. Saya kemudian menawarkannya makan bersama di restoran terdekat,” tambah Ainut.

Nasib pria tersebut tidak berakhir di balik jeruji besi, akan tetapi ia dikirim ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa kondisi kejiwaannya. (riz)

Loading...

BERITA POPULER

To Top