KILAS SEMARANG

Aksi Pegiat Wisata, Bagi-Bagi Ketupat

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pegiat Wisata Kota Semarang bersama sejumlah komunitas akan membagikan gratis selongsong ketupat dan peta wisata lengkap dengan informasi obyek wisata bagi pemudik yang melintas di Kota ini.

Menurut Koordinator Kegiatan Shinta Pramucitra, pelaksanaan Sambut Lebaran Semarang Bagi-Bagi Ketupat (Sebar Semangat) tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (21/6) pukul 16.00 WIB.

Titik pembagian 1.000 ketupat tersebut, akan dilakukan di Bundaran Kalibanteng sebagai titik temu para pemudik sebelum memasuki wilayah Kota Semarang.

“Pemudik rata-rata dari arah barat hendak ke arah selatan dan timur biasanya terpecah arah di kawasan Kalibanteng, kecuali untuk para pemudik beroda empat,” kata Shinta.

Dijelaskan, ketupat memiliki arti filosofi sangat dalam yakni ngaku lepat dalam budaya Jawa. Budaya ramah dan rendah hati ini juga yang dimiliki warga Kota Semarang dalam menyambut kedatangan para pemudik.

Selain itu, lanjut Shinta, dengan adanya peta wisata diharapkan mereka dapat singgah untuk berwisata menghabiskan waktu di Kota Semarang ini.

“Dengan demikian, para pemudik tetap merasa nyaman meski kelelahan karena perjalanan jauh. Semarang mungkin hanya Kota transit bagi pemudik, namun jika mau memanfaatkan obyek wisatanya juga bisa karena destinasinya juga layak dan sangat baik,” ujar Shinta.

Ditambahkan, beberapa komunitas lain yang terlibat di antaranya Komunitas Masyarakat Peduli Semarang (KMPS), Komunitas Denok Kenang, Komunitas SNC dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jateng. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top