GAYA HIDUP

5 Ciri Terganggunya Sirkulasi Darah, Jangan Dibiarkan

Darah adalah elemen penting dalam kehidupan manusia. Tanpa peradaran darah yang normal, maka fungsi beberapa bagian tubuh akan terganggu dan terdampak.

Jika tidak diatasi secepatnya, kondusi amat berbahaya bagi kesehatan jantung, otak, ginjal dan beberapa organ penting tubuh lainnya dan bertanggungjawab atas kondisi kesehatan seperti atherosclerosis dan penyakit peripheral artery.

Sebab itu, menyadarinya sejak dini, adalah krusial dalam mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh kondisi ini. Berikut 10 cirinya seperti diambil dari The Bored Mind:

1. Mati rasa pada kaki dan tangan
Mati rasa yang terjadi padabeberapa bagian tubuh, khususnya kaki dan tangan dapat mengindikasikan kondisi ini.

2. Pembengkakan pada tubuh bagian bawah
Jika Anda mengalami kaki bengkak pada waktu yang lama, ini merupakan ciri dari buruknya sirkulasi darah yang bertanggungjawab atas penumpukan cairan pada kaki.

3. Tubuh yang mudah lelah
Sirkulasi darah yang buruk dapat berdampak buruk pada fungsi organ tubuh dan menyebabkan berkurangnya pasokan oksigen dan nutrien penting pada otot dan menyebabkan rasa lelah yang berlebih.

4. Tangan dan kaki yang terasa dingin
Sirkulasi yang baik dapat membantu tubuh untuk mendapatkan suhu tubuh yang normal. Ketika ada yang salah, maka suhu tubuh tertentu akan mengalami gangguan.

5. Varises
Varises pada kaki adalah salah satu bentuk dari buruknya aliran darah dalam tubuh yang disebabkan oleh tekanan yang tidak wajar pada pembuluh darah vena. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa gatal, perasaan tidak nyaman hingga sensasi terbakar.

(ruf)

Loading...

BERITA POPULER

To Top