INTERNASIONAL

Tak Dapat Tempat Duduk untuk Staf, United Airlines Seret Paksa Penumpang dari Pesawat

SEBUAH Insiden tidak terpuji mewarnai dunia penerbangan internasional di United Airlines pada minggu malam lalu, menuai hujatan pengguna sosial media.

Salah seorang penumpang diseret dengan paksa oleh awak pesawat hanya lantaran ingin memberikan tempat duduk kepada kru-nya.

Awalnya, para petugas memilih penumpang secara acak sebanyak empat orang untuk turun meninggalkan pesawat.

Akhirnya petugas memilih pria yang berperawakan Asia ini, Ia terlihat merontak saat dipaksa keluar, Ia mengatakan akan segerah berangkat untuk melihat pasiennya karena dia adalah seorang dokter.

@united @FoxNews @CNN not a good way to treat a Doctor trying to get to work because they overbooked

Namun kepalanya dibentur oleh petugas ke tempat duduknya. Ia pun nampak pingsan dan diseret menyusuri lorong kabin menuju keluar seperti hewan dengan hidung terliha mengeluarkan darah.

Beberapa penumpang berteriak pada petugas. “Ya Tuhan, lihatlah apa yang Anda lakukan padanya.”

Video ini menjadi viral di sosial media, dan mendapat kecaman dari netizen.

Departemen Penerbangan Chicago  mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Insiden dari United Flight 3411 tidak sesuai dengan prosedur operasi standar kami, dan tindakan yang jelas tidak direstui oleh departemen,” kata pernyataan itu dilansir chicagotribune

Kabarnya petugas yang menyeret penumpang tersebut akhirnya dinon-aktifkan dari tugasnya.

Kerusakan insiden ini telah menyebabkan reputasi United Airline terpuruk setidaknya untuk beberapa konsumen, kata Matt Rizzetta, CEO firma kehumasan berbasis di New York Agency 6 Utara. (dal/chicagotribune/fajar)

Loading...

BERITA POPULER

To Top