OLAHRAGA

Dortmund Tumbang dari Monaco di Signal Iduna Park

JERMAN – Tuan rumah Borussia Dortmund dipaksa menyerah 2-3 dari AS Monaco pada leg pertama perempar final Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (13/4) dini hari.

Kemenangan atas Dortmund jelas menguntungkan Monaco yang akan menghadapi leg kedua di markas mereka pekan depan. Monaco menunjukan kecepatan mereka dalam pertandingan itu dengan serangan-serangan balik yang akurat. Menariknya, striker muda Monaco Kylian Mbeppe memperlihatkan kualitas istimewanya.

Striker 18 tahun itu mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Laga yang sempat tertunda akibat ancaman bom itu berlangsung seru. Tuan rumah menguasai penguasaan bola, meski begitu mereka juga sempat tertekan oleh serangan balik yang dibuat oleh Monaco.

Pada menit ke-17, Monaco sebenarnya punya peluang lebih cepat mencetak gol saat Sokratis Papastathopoulos menjegal Mbappe di kotak penalti dan berbuah titik putih. Sayang, eskekusi Fabinho malah tak mengarah gawang.

Barulah dua menit kemudian Mbappe mencetak gol pertamanya dengan penempatan ruang yang jeli memanfaatkan assist Thomas Lemar.

Dortmund terus mencoba melakukan serangan, tapi mereka malah kembali kebobolan. Bola dari kaki Andrea Raggi di menit ke-35, dihalau tak sempurna oleh Sven Bender yang membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top