OLAHRAGA

Derby Manchester Berakhir Jadi ‘Panggung Sandiwara’ Aguero

MANCHESTER — Duel tim sekota, Manchester United kontra Manchester City, berakhir tanpa gol, Jumat dini hari (28/4/2017). Justru nama Sergio Aguero yang akhirnya menjadi topik perbincangan se Kota Manchester.

Laga kedua tim diwarnai permainan keras. Puncaknya adalah kartu merah yang diberikan oleh wasit Martin Atkinson kepada Marouane Fellaini pada menit ke-84. Felllaini mendapatkan kartu kuning kedua pada laga itu setelah menjegal Aguero, padahal pemain Timnas Belgia tersebut sudah mendapatkan kartu kuning 19 detik sebelumnya.

Fellaini sempat menanduk wajah Aguero setelah menjatuhkannya lantaran terpancing oleh pemain Timnas Argentina. Tak ayal, Atkinson pun langsung mengusir gelandang Setan Merah itu. Sedangkan Aguero tetap melanjutkan laga usai insiden itu.

Bagi pelatih MU, Jose Mourinho, kartu merah yang diterima Felllaini hanyalah akibat dari sandiwara Aguero. Mantan pelatih Real Madrid menganggap Aguero sudah berpengalaman melakukan sandiwara semacam itu.

“Tak perlu kartu merah, dan ada sedikit pemain Argentina yang sangat berpengalaman dan begitu cerdas,” kata Mourinho, seperti dilansir situs resmi Premier League.

“Saya lihat Aguero di lorong, hidungnya tidak patah, kepalanya tidak cedera, dan wajahnya baik-baik saya seperti biasanya,” sindir Mourinho.

Permainan Mourinho yang menerapkan parkir bus di sektor pertahanan mampu meredam tekanan City. Tapi, pelatih asal Portugal itu mengakui tim asuhan Pep Guardiola lebih kuat dari sebelumnya.

“Di babak pertama saya bisa merasakan kami selalu berbahaya. Di babak kedua, City lebih kuat,” tutur Mourinho.

MU kembali harus kehilangan pemainnya akibat cedera setelah laga bertajuk Derby Manchester ini. “Tim Fosu-Mensah cedera. Dia benar-benar cedera. Dia cedera jelang laga usai,” tuturnya.

Loading...

BERITA POPULER

To Top